uzan

uzan



Pernahkan anda merasa terkekang pada suatu keadaan. Dimana ada sebuah tuntutan yang mengahruskan anda untuk segera menyelesaikannya. Padahal disini lain anda tak menguasai tentang apa yang diberika itu. Yah, begitulah gambaran ketika dulu salah satu teman saya syok menanggung beban atas ulah yang saya buat. Hehe.
Awalnya biasa saja ketika saya meniyakan sebuah tugas dari atasan yang meminta kami untuk meyelesaian gambar dalam waktu dua hari. Sedangkan waktu itu diantara kami belum ada yang menguasasi aplikasi yang digunakan. Yah, dengan mudahnya aku sampaikan kepada teman yang baik hati itu, “kamu aja yang bikin ya, aku belum bisa dan g punya aplikasinya e.”
Namun, akhirnya waktupun berlalu dengan rasa tenang pada diriku, tanpa melihat kondisi yang dialami teman saya, baru aku sadari ketika tugas sudah selesai dan dia akhirnya sayapun diomelin, lantaran asal mengiyakan aja tugas dari atasan tanpa mendiskusian lebih lanjut.
Yah, kurang lebih begitulah kisah singkat yang membuatku bisa mengambil hikmah yang sangat berarti. Kami menamakanya ini semua tekanan yang dipaksakan, namun dari situ kami bis belajar banyak tentang hal baru, sebuah yang sebelumnnya belum pernah dipelajari ahirnya mampu dikuasai dalam waktu beberapa hari tanpa guru.
Sobat, aneh memang jika kita mengatakan kita tak berbakat untuk menguasai hal tersebut. Karena sebuah kemampuan tidak bisa didapat kecuali dengan latihan yang serius dan rutin. Sebenarnya kita bisa menguasi bidang keahlian apapun asalkan kita bisa menempuh caranya dengan benar.
Well, jangan takut untuk menjadi apapun dimasa yang akandatang. Karena yang menjadi masalah bukan tiingginya impian yang kamu miliki, namun sebepa besar upayamu untuk meraih itu semua. Dan nyakinlah tidak ad yang tidak mungkin didunia ini asalakan kita mau berusaha. Allahpun juga tidak akan mengubah kaumnya sebelum kaum itu merubah dirinya sendiri.
Maka, jangan takut untuk bemimpi, jangan takut untuk melakukan hal besar, karena kita ada makhluk terbaik, mampu dan akan bisa untuk melakukan banyak hal, dengan satu kunci asalkan kita mau.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Fauzan MIftakhudin © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top